Home » » YESUS SUNGGUH ALLAH, SUNGGUH MANUSIA

YESUS SUNGGUH ALLAH, SUNGGUH MANUSIA

M Imron PribadiM Imron Pribadi YESUS SUNGGUH ALLAH, SUNGGUH MANUSIA, Bagi orang Katolik, sebutan bahwa Yesus adalah sungguh Allah dan sungguh manusia, tidaklah asing. Namun apakah kita sungguh memahaminya? Apakah kita mengetahui dasar-dasarnya mengapa dikatakan bahwa Yesus Kristus adalah Putera Tunggal Allah yang menjadi manusia, sehingga Ia adala...h sungguh-sungguh Allah, dan sungguh-sungguh manusia?

Lihat Selengkapnya
16 Desember jam 18:17 · ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
Pengertian tentang ke-Allahan dan kemanusiaan Yesus sangatlah penting, jika kita ingin mengenal siapa Yesus yang sesungguhnya. Tanpa pemahaman ini, kita akan mempunyai gambaran yang keliru tentang Yesus Kristus. Dewasa ini kita mengenal teori-teori baru dari para peneliti Alkitab/ exegete modern yang berusaha memisahkan Kristus yang kita imani ... Lihat Selengkapnyadengan Yesus menurut sejarah (the Christ of Faith and the Jesus of history). Pandangan ini sesungguhnya berakar dan tidak terlepas dari pendapat yang mengatakan bahwa selama hidup-Nya di dunia (33.5 tahun) Yesus itu ‘hanya’ manusia biasa, bukan Tuhan [walaupun disertai oleh Allah Bapa dan Roh Kudus secara istimewa]; dan baru setelah kebangkitan-Nya, Yesus adalah Tuhan.
16 Desember jam 18:21 ·
Roby As'aluka Nur
Roby As'aluka Nur
Keyakinan yang oleh kita yg muslim di yakini sbuah kbatilan. Dan aku yakin laa ilaaha illallah.
16 Desember jam 22:48 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
Keyakinan akan Laa Ilaaha Illahah, sungguh luar biasa dan pantas jadi penegak syariat, tetapi apakah pernah anda berfikir secar universnal dan humanity sebagai manusia tentunya, sejauh mana umat muslim untuk penegakan tauhidnya mampu mengimani umat dunia? tentu dari hal ini kalau anda tidak mengimaninya secar auniversal, maka konseptual pengimanan... Lihat Selengkapnya dunia akan dimenangkan oleh penganut Yesus, fanatisme boleh, tetapi fanatisme tanpa gerakan adalah omong kosong dan keluhan saja sebagai umat penegak syaria tanpa ACTION untuk agamanya.
17 Desember jam 8:23 ·
Ambar Diyono
Ambar Diyono
saya mau tanya nih.....mengapa Yesus diyakini sebagai TUhan setelah kebangkitanNya? ApAkah ada hubungannya dengan karena Dia adalah lahir dari seorang Bunda Maria yang Suci.....TANPA AYAH? maaf maaf berjuta maaf sebelumnya...........
17 Desember jam 8:46 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
Pencarian kebenaran akan Tuhan mengarahkan manusia kepada kepercayaan akan satu Tuhan. Namun pengetahuan dari Allah yang dinyatakan kepada manusia membuka pengetian yang baru, bahwa Tuhan, selain Maha Besar, juga Immanuel, yaitu Tuhan yang bersama dengan manusia. Dia Immanuel karena Dia adalah Tuhan Allah yang menjelma menjadi manusia, hadir di dalam sejarah umat manusia, dan dinamakan Yesus Kristus. Kehadiran-Nya di dunia dan ke-Allahan dari Yesus dapat dijelaskan melalui:
• Argumen dari prinsip kesempurnaan mahluk berakal budi.
• Argumen dari definisi kasih.
• Pembuktian Yesus adalah Tuhan melalui “empat pilihan”
... Lihat Selengkapnya


(pilihan satu sampai tiga dari C.S. Lewis)
• Pembuktian indah dari seorang kepala rabi Yahudi yang



menjadi Katolik.
• Pembuktian Gamaliel dari Kisah Para Rasul.
• Pembuktian Yesus adalah Tuhan melalui “Motif yang



meyakinkan / Motive of credibility”
17 Desember jam 9:28 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
Yesus Kristus, Allah yang menyatakan diri-Nya kepada manusia.
Setelah kita melihat pembuktian tentang keberadaan Tuhan yang Satu, maka sekarang kita akan meneliti Tuhan, seperti yang dipercayai oleh agama-agama yang percaya akan satu Tuhan. Kristen, Islam, dan agama Yahudi adalah tiga agama yang percaya akan satu Tuhan, dan juga dimulai di daerah ... Lihat Selengkapnyayang sama. Yang paling membedakan antara dua agama monotheism yang lain dengan Kristen adalah figur “Yesus”. Bahkan bisa dikatakan, bahwa agama Kristen adalah bukan agama yang berdasarkan buku, namun berdasarkan sosok Pribadi, yaitu Yesus Kristus.
17 Desember jam 9:29 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
Untuk menjawab, kenapa orang Kristen percaya kepada Yesus, kita tidak bisa hanya mendasarkan argumen pada filosofi, karena keterbatasan dari pemikiran manusia. Yesus, Tuhan yang dilahirkan sebagai manusia, tidak dapat diterangkan dengan pemikiran manusia semata, namun harus digabungkan dengan iman[1]. Filosofi dapat membantu untuk menerangkan bahwa... Lihat Selengkapnya kepercayaan itu adalah “yang sudah selayaknya”. Disini kita dapat menggunakan “argument of fittingness.” Argumen ini untuk menunjukkan bahwa sesuatu yang dinyatakan oleh Tuhan adalah memang sudah seharusnya atau selayaknya terjadi.
17 Desember jam 9:31 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
Yesus Kristus hanya dapat dijelaskan dalam relasinya dengan Allah, yaitu Allah yang mempunyai tiga kepribadian. Sesuatu yang dapat disetujui bersama tentang Tuhan, yaitu Tuhan adalah Maha sempurna. Kesempurnaan manusia dikarenakan oleh keberadaan manusia sebagai mahluk personal atau “personal being,” yang mempunyai kemampuan untuk mengasihi, ... Lihat Selengkapnyamemberikan dirinya kepada orang lain, dan juga mempunyai kemampuan untuk berkumpul dengan sesama. Kalau ini benar untuk manusia (tingkat natural), maka di tingkat supernatural ada kebenaran yang sama dalam tingkatan yang paling sempurna. Jadi Tuhan tidak mungkin Tuhan yang sendirian, namun “keluarga Tuhan”, dimana keberadaan-Nya, kasih-Nya, dan kemampuan-Nya untuk bersekutu dapat terwujud.
17 Desember jam 9:32 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
amin.amin.amin. semoga anda dapat memahaminya?... salam erat persahabtan selalu....
17 Desember jam 9:36 ·
Beta Adinata
Beta Adinata
emang yesus bisa menciptakan mata lalat????? yesus bukan nabi isa itu menurut kitab suci Alquran, tapi aq percaya dg nabi dan kitab sebelum Alquran dan nabi muhammad. tp bkn yesus n perjanjian baru.
17 Desember jam 19:07 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
hehehehe....kalau yesus disuruh cipta lalat kakayaknya tidak bisa, hehehe... yang bisa tetap Allah...
18 Desember jam 4:57 ·
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © Nopember 2010. Belajar Kristology & Perbandingan Agama - All Rights Reserved
Template Created by M Imron Pribadi Published by Makrifat Business Online - Offline
Proudly powered by imronpribadi