Home » » kenapa orang Kristen percaya kepada Yesus kristus adalah Tuhan????

kenapa orang Kristen percaya kepada Yesus kristus adalah Tuhan????

M Imron Pribadi

M Imron Pribadi Untuk menjawab, kenapa orang Kristen percaya kepada Yesus kristus adalah Tuhan, kita tidak bisa hanya mendasarkan argumen pada filosofi, karena keterbatasan dari pemikiran manusia. Yesus, Tuhan yang dilahirkan sebagai manusia, tidak dapat diterangkan dengan pemikiran manusia semata, namun harus digabungkan dengan iman.

01 Desember jam 21:04 · ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
Filosofi dapat membantu untuk menerangkan bahwa kepercayaan itu adalah “yang sudah selayaknya”. Disini kita dapat menggunakan “argument of fittingness.” Argumen ini untuk menunjukkan bahwa sesuatu yang dinyatakan oleh Tuhan adalah memang sudah seharusnya atau selayaknya terjadi.
01 Desember jam 21:05 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
Yesus Kristus hanya dapat dijelaskan dalam relasinya dengan Allah, yaitu Allah yang mempunyai tiga kepribadian. Sesuatu yang dapat disetujui bersama tentang Tuhan, yaitu Tuhan adalah Maha sempurna. Kesempurnaan manusia dikarenakan oleh keberadaan manusia sebagai mahluk personal atau “personal being,” yang mempunyai kemampuan untuk mengasihi, ... Lihat Selengkapnyamemberikan dirinya kepada orang lain, dan juga mempunyai kemampuan untuk berkumpul dengan sesama. Kalau ini benar untuk manusia (tingkat natural), maka di tingkat supernatural ada kebenaran yang sama dalam tingkatan yang paling sempurna. Jadi Tuhan tidak mungkin Tuhan yang sendirian, namun “keluarga Tuhan”, dimana keberadaan-Nya, kasih-Nya, dan kemampuan-Nya untuk bersekutu dapat terwujud.
01 Desember jam 21:06 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
Setelah kita melihat pembuktian tentang keberadaan Tuhan yang Satu, maka sekarang kita akan meneliti Tuhan, seperti yang dipercayai oleh agama-agama yang percaya akan satu Tuhan. Kristen, Islam, dan agama Yahudi adalah tiga agama yang percaya akan satu Tuhan, dan juga dimulai di daerah yang sama. Yang paling membedakan antara dua agama monotheism ... Lihat Selengkapnyayang lain dengan Kristen adalah figur “Yesus”. Bahkan bisa dikatakan, bahwa agama Kristen adalah bukan agama yang berdasarkan buku, namun berdasarkan sosok Pribadi, yaitu Yesus Kristus.
01 Desember jam 21:07 ·
Roby As'aluka Nur
Roby As'aluka Nur
Ih, jadi serem.
01 Desember jam 21:23 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
@Roby : pahamilah apa yang dapat anda pahami, jangan hakimi apa yang menjadi sebuah filosofi segolongan orang lain, karena inilah bagian dari sunatullah....amin
01 Desember jam 21:26 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
Bagi orang Katolik, sebutan bahwa Yesus adalah sungguh Allah dan sungguh manusia, tidaklah asing. Namun apakah kita sungguh memahaminya? Apakah kita mengetahui dasar-dasarnya mengapa dikatakan bahwa Yesus Kristus adalah Putera Tunggal Allah yang menjadi manusia, sehingga Ia adalah sungguh-sungguh Allah, dan sungguh-sungguh manusia?
01 Desember jam 21:27 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
Ya, istilah Teologi yang menjelaskan ciri khas Pribadi Yesus ini adalah “hypostatic union... Lihat Selengkapnya“. Ini merupakan misteri Kristus yang tidak sepenuhnya dapat kita pahami selama kita hidup di dunia ini, namun begitu jelas diajarkan dalam Alkitab. Yesus Kristus adalah Juru Selamat manusia yang menghapuskan dosa-dosa kita. Yesus adalah Pengantara kita yang menghubungkan kita dengan Allah. Sebagai manusia, Yesus dengan kehendak bebas-Nya mempersembahkan kurban penghapus dosa, yaitu diri-Nya sendiri, dan karena Ia adalah Tuhan, maka korban-Nya ini bernilai tak terbatas, sehingga mampu menghapus semua dosa manusia di sepanjang sejarah. Jika Gereja Katolik mempertahankan kebenaran ini, adalah karena kedua hal ini, ke-Allahan Yesus dan kemanusiaan-Nya, adalah “kedua hal yang sama pentingnya dalam karya keselamatan Allah.”
01 Desember jam 21:28 ·
Sugeng Heri Nordi
Sugeng Heri Nordi
Sungguh ga masuk akal Allah itu punya anak dan anaknya jadi manusia, aku ga nalar sama sekali, karena Tuhan itu tidak berawal dan tidak berakhir
01 Desember jam 21:38 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
itulah sebuah keyakinan dari kristologi dan walaupun kita tidak percaya tapi keyakinan itu telah menancap mendalam dalam iman penganut yesus....hanya pikiran bijaklah untuk menyikapi hal perbedaan.
01 Desember jam 21:47 ·
Devi Faried
Devi Faried
Lanjut....
01 Desember jam 22:06 ·
Roby As'aluka Nur
Roby As'aluka Nur
Namun keyakinan seseorang bisa saja salah.
01 Desember jam 23:05 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
salah atau benar itu adalah bagian dari sunatullah dalam islam, maka berfikir bijak adalah hal yang terbaik untuk memahaminya..... dengan demikian kita akan semakin kuat iman kita, karena iman kita telah di uji oleh perbedaan yang nyata dalam keyakinan kita. amin
01 Desember jam 23:08 ·
Roby As'aluka Nur
01 Desember jam 23:15 ·
Zainuddin Ladjawa
Zainuddin Ladjawa
mencari satu pembenaran thd ketuhanan yesus...? kembali pd hakikat kefitrahan seorg abdi, mk shrsx tak akan ada satupun seorg hamba yg akan menyekutukan Allah...tuhan yg muncul terlambat dlm penebusan dosa,pdhl tlh byk manusia pendosa yg mati sblm ia dtg,d mnkh yesus ?
02 Desember jam 0:06 ·
M Imron Pribadi
M Imron Pribadi
yesus ada dihati orang-orang nasrani yang mempercayainya karena kekuatan dan keajaiban trinitas dari yesus.

Sebagai muslim tidak selamanya harus berfikir bahwa ajaran islam sebuah kebenaran yang harus dipaksakan pada ajaran lain yang sudah menjadi normatif, kadang-kadang hal inilah yang dapat membuat perpecahan antar umat yaitu fanatisme yang ... Lihat Selengkapnyaberlebihan. padahal semuanya kan sudah menjadi suratan takdir Illahiyah... mengapa kita tidak berfikir lebih bijak lagi dalam memahami sebuah perbedaan... berbeda itu indah bukan?
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © Nopember 2010. Belajar Kristology & Perbandingan Agama - All Rights Reserved
Template Created by M Imron Pribadi Published by Makrifat Business Online - Offline
Proudly powered by imronpribadi